Pelayanan KTP-el diluar Hari Kerja

Guna peningkatan pelayanan kependudukan dan banyaknya permintaan masyarakat dalam pelayanan pelaksanaan perekaman serta percetakan KTP-el di luar hari

Pendaftaran CPNS Terkendala Teknis, Kemendagri Turun Tangan
Dr. kepO, Inovasi Layanan Administrasi Kependudukan
KPU dan Komisi II DPR RI Puji Pilkades Serentak Berbasis IT dan Data Kependudukan

Guna peningkatan pelayanan kependudukan dan banyaknya permintaan masyarakat dalam pelayanan pelaksanaan perekaman serta percetakan KTP-el di luar hari kerja, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik akan melaksanakan proses cetak dan rekam KTP-el di luar hari kerja, yaitu pada hari Sabtu. Pelaksanaan pelayanan perekaman dan cetak KTP-el di hari Sabtu dimulai Pk. 07.30 sampai 13.30 WIB di Ruang Pelayanan KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik.

Sesuai data perekaman dan percetakan KTP-el pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik per akhir April 2016, jumlah penduduk Gresik yang wajib memiliki KTP-el sebanyak 974.057 orang, sedangkan yang sudah melakukan perekaman KTP-el sebanyak 835.215 orang. Dengan demikian yang belum melakukan perekaman KTP-el sebanyak138.842 orang.

Dari data tersebut, maka masih banyak terdapat penduduk yang wajib ber-KTP-el di Kabupaten Gresik yang belum melakukan perekaman KTP-el. Hal ini juga menjadi acuan dilaksanakannya pelayanan perekaman dan cetak KTP-el di luar hari kerja, yaitu pada hari Sabtu.

Pelayanan perekaman dan cetak KTP-el di luar hari kerja akan dimulai pada hari Sabtu, 14 Mei 2016.

Selain pelayanan diatas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik juga melaksanakan program jemput bola ke desa-desa pada hari Sabtu yang diprioritaskan layanan KTP-el. Desa yang menjadi prioritas kunjungan adalah desa yang jumlah kepemilikan KTP-el nya masih sedikit.

COMMENTS