Pelayanan KTP-el diluar Hari Kerja

Guna peningkatan pelayanan kependudukan dan banyaknya permintaan masyarakat dalam pelayanan pelaksanaan perekaman serta percetakan KTP-el di luar hari

Pemerintah Kabupaten Gresik Menerima TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016
e-KTP Baru di Hari Merdeka
Pendaftaran CPNS Terkendala Teknis, Kemendagri Turun Tangan

Guna peningkatan pelayanan kependudukan dan banyaknya permintaan masyarakat dalam pelayanan pelaksanaan perekaman serta percetakan KTP-el di luar hari kerja, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik akan melaksanakan proses cetak dan rekam KTP-el di luar hari kerja, yaitu pada hari Sabtu. Pelaksanaan pelayanan perekaman dan cetak KTP-el di hari Sabtu dimulai Pk. 07.30 sampai 13.30 WIB di Ruang Pelayanan KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik.

Sesuai data perekaman dan percetakan KTP-el pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik per akhir April 2016, jumlah penduduk Gresik yang wajib memiliki KTP-el sebanyak 974.057 orang, sedangkan yang sudah melakukan perekaman KTP-el sebanyak 835.215 orang. Dengan demikian yang belum melakukan perekaman KTP-el sebanyak138.842 orang.

Dari data tersebut, maka masih banyak terdapat penduduk yang wajib ber-KTP-el di Kabupaten Gresik yang belum melakukan perekaman KTP-el. Hal ini juga menjadi acuan dilaksanakannya pelayanan perekaman dan cetak KTP-el di luar hari kerja, yaitu pada hari Sabtu.

Pelayanan perekaman dan cetak KTP-el di luar hari kerja akan dimulai pada hari Sabtu, 14 Mei 2016.

Selain pelayanan diatas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik juga melaksanakan program jemput bola ke desa-desa pada hari Sabtu yang diprioritaskan layanan KTP-el. Desa yang menjadi prioritas kunjungan adalah desa yang jumlah kepemilikan KTP-el nya masih sedikit.

COMMENTS