Pemerintah Kabupaten Gresik Menerima TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016

Pemerintah Kabupaten Gresik Menerima TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, TOP 99 inovasi pelayanan publik 2016 merupakan in

KPU dan Komisi II DPR RI Puji Pilkades Serentak Berbasis IT dan Data Kependudukan
e-KTP Baru di Hari Merdeka
Talkshow Percepatan Penerbitan Ktp-El Dan Akta Kelahiran

Piagam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, TOP 99 inovasi pelayanan publik 2016 merupakan inovasi yang patut dijadikan rujukan bagi instansi dan daerah lain, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing daerah. Lepas dari hasil penilaian, apakah inovasi ini masuk Top 35 atau tidak, secara khusus, Yuddy Chrisnandi menunjuk beberapa inovasi yang yang patut ditiru atau direplikasi.

Pemerintah berharap semakin banyak inovasi pelayanan publik yang memperoleh pengakuan internasional, menyusul dua inovasi yang telah meraih penghargaan dari Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) tahun 2015 lalu. Dengan pengakuan internasional yang berarti meningkatnya kepercayaan dunia, dapat menjadi pendorong masuknya arus modal ke Indonesia, yang pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kakekku Datang

Kunjungan Bpk. Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME ke Galeri “Kaekku Datang”

Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi dalam pembukaan Simposium dan Gelar Inovasi Pelayanan Publik tahun 2016 di Surabaya, Kamis (31/03) di Jatim Expo Surabaya. Simposium dan Gelar Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2016 bertujuan untuk mempromosikan inovasi pelayanan publik dari segenap unit penyelenggara pelayanan publik di setiap Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, serta BUMN/BUMD serta melakukan simulasi dan sekaligus berbagi pengalaman inovasi pelayanan publik.

Program KAKEKKU DATANG (Kartu Keluarga Ku Data Ulang) merupakan inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik yang telah diusulkan Pemerintah Kabupaten Gresik untuk mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 yang diadakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi RI.

Program KAKEKKU DATANG merupakan program untuk meningkatkan validitas data kependudukan melalui pendataan ulang atau perubahaan Kartu Keluarga. Tujuan diadakannya Program “KAKEKKU DATANG” adalah Pemutakhiran data Kartu keluarga yang belum melakukan perubahan maupun pencetakkan ulang Kartu Keluarga-nya sejak tahun 2008 sampai sekarang.

Program KAKEKKU DATANG telah terpilih dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016, oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan ditunjuk menjadi peserta Pameran Gelar Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2016 di Jatim Expo Surabaya tanggal 31 Maret 2016 sampai 2 April 2016.

Atas inovasi program KAKEKKU DATANG, Pemerintah Kabupaten Gresik menerima Penghargaan/Apresiasi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Bpk. Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME pada hari Kamis, 31 Maret 2016 pada Gelar Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2016 di Jatim Expo Surabaya.

Dari TOP 99 yang telah terpilih, diwajibkan untuk memaparkan inovasinya dan diwawancarai di hadapan Tim Panel Independen. “Pada Tahap akhir akan dilakukan mistery shopping untuk menentukan TOP 35.

COMMENTS