Pelayanan Adminduk di GressMall

Wakli Bupati Gresik Bu Min mencoba cetak KIA lewat Mesin ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri)

Komitmen untuk memberi pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan (adminduk), terus diupayakan dan ditingkatkan Pemkab Gresik. Selain menyediakan pelayanan Adminduk di Tingkat Kecamatan dan Desa, Dispendukcapil Kabupaten Gresik juga melakukan pelayanan di GressMall. Untuk pertama kalinya, Dispenduk Capil Kabupaten Gresik membuka pelayanan adminduk di Gress Mall yang dimulai sejak Rabu hingga Jumat (18 – 20 Januari 2023). Terdapat sejumlah pelayanan yang diberikan, diantaranya perekaman dan cetak KTP elektronik, cetak Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Akta Kematian, KIA, Identitas Kependudukan Digital, Data Ganda dan Anomali, Perkawinan Non Muslim, Legalisir hingga pengurusan Keterangan Pindah Masuk dan Keluar.

Pelayanan Dukcapil Kabupaten Gresik di GressMall juga memberikan keuntungan bagi mall itu sendiri. Dengan adanya layanan ini, GressMall dapat meningkatkan jumlah kunjungan konsumen karena masyarakat yang mengurus dokumen kependudukannya juga dapat menikmati fasilitas dan layanan lain yang disediakan oleh mall.

Proses Perkawinan Non Muslim

Secara keseluruhan, pelayanan Dukcapil Kabupaten Gresik di GressMall merupakan inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mall. Layanan ini membuat proses pengurusan dokumen kependudukan menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman bagi masyarakat. Antusiasme masyarakat dalam menyambut pelayanan di Mall ini juga bisa dikatakan sangat besar terhitung dengan banyaknya dokumen adminduk yang tercetak diantaranya 881 keping E-KTP, 263 KIA, 421 Kartu Keluarga, 58 Akte Kelahiran, 31 Akte Kematian dan 53 SKPWNI. Antusiasme perekaman KTP-el juga besar yaitu sebanyak 220 orang.

Foto Bersama dengan Mempelai Perkawinan Non Muslim
Scroll to Top